Samsung Galaxy AI Mendukung Bahasa Indonesia dan Lebih Banyak Lagi

RS Satria Medika  Setelah penantian yang panjang, akhirnya Samsung menghadirkan dukungan bahasa Indonesia untuk fitur Galaxy AI. Mulai Jumat (26/4/2024), pengguna dapat menikmati fitur ini di beberapa model flagship Samsung seperti Samsung S24 series, Samsung S23 series, dan lainnya. Proses pengunduhan paket Bahasa Indonesia cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka pengaturan perangkat, masuk ke “General Management”, lalu pilih “Language packs”. Setelah itu, pengguna dapat memilih Bahasa Indonesia dan mengunduhnya. Paket bahasa Indonesia memiliki ukuran sekitar 350,5 MB dan setelah diunduh, pengguna dapat menikmati berbagai fitur Galaxy AI dalam bahasa Indonesia, termasuk Live Translate, Interpreter, Chat Assist, Note Assist, Transcript Assist, dan Browsing Assist.

Kemudahan Berkomunikasi dan Aktivitas Lainnya dalam Bahasa Indonesia

Dukungan Bahasa Indonesia dalam Galaxy AI akan mempermudah pengguna dalam berbagai aktivitas sehari-hari, seperti menelepon, browsing, mengirim pesan, mengedit foto, dan menulis catatan dalam bahasa asing yang dapat diterjemahkan dari dan ke Bahasa Indonesia. Sebelumnya, Galaxy AI hanya hadir dalam 13 bahasa, tidak termasuk Bahasa Indonesia. Namun, dengan kehadiran dukungan Bahasa Indonesia ini, pengguna Samsung Galaxy di Indonesia kini dapat menikmati pengalaman yang lebih mulus dalam berkomunikasi.

Ketersediaan Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Rusia

Selain Bahasa Indonesia, Samsung juga memperluas dukungan bahasa untuk Galaxy AI dengan menambahkan Bahasa Arab dan Bahasa Rusia. Dengan tambahan ini, kini terdapat total 16 pilihan bahasa yang tersedia untuk pengguna. Samsung yakin bahwa dengan adanya pilihan bahasa yang semakin banyak, pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi lintas bahasa dan berkolaborasi dengan lebih praktis, efisien, dan produktif dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Komitmen Samsung dalam Transformasi Penggunaan AI di Perangkat Mobile

Dilansir dari Lbh-Apik.or.id, Harry Lee, Presiden Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa kehadiran dukungan Bahasa Indonesia dalam Galaxy AI sejalan dengan komitmen Samsung dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna. Selain Bahasa Indonesia, semua opsi bahasa lainnya juga tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, serta Galaxy Tab S9 series.